MENGENAL MATERIAL KOLEKSI JAM TANGAN LEBIH DEKAT LAGI

Pernahkah anda ingin mengetahui beberapa material pembentuk jam tangan koleksi anda? Atau apakah anda hanya tertarik dengan model model yang uptodate atau model model yang unik? berikut kita akan membahas beberapa material pembentuk jam tangan sehingga menjadi sebuah jam tangan yang berkualitas baik.

1. Crystal Glasses

Materi untuk kaca jam tangan untuk sekarang ini mayoritas menggunakan kaca kristal. Namun materi yg paling sering digunakan adalah kaca mineral lebih dikenal dengan mineral glass dan kristal safir atau saphirre crystal.

Masing masing jenis kaca mempunyai kelebihan dan kekurangannya, untuk mineral glass kondisi kacanya lebih tebal sehingga apabila terbentur atau pecah hanya berupa retakan retakan saja, dan jenis kaca ini tidak begitu tahan goresan benda tajam , sedangkan untuk kaca kristal safir lebih kuat terhadap goresan karena lapisan anti gores pada kaca jenis ini, namun kekurangannya jenis kaca safir ini apabila terbentur akan langsung pecah karena kondisi kaca yg lebih tipis.

2. Solid stainless steel

Pecinta jam tangan kualitas baik tentu mengetahui bahwa untuk jam tangan yang bagus adalah solid stainless steel. pemakaian materi stainless steel ini mencegah iritasi pd kulit, sehingga pastikan jam tangan pilihan anda adalah yang berbahan full solid stainless steel.

3. Watch movement

Mesin yang paling terkenal dari jam tangan berkualitas bagus adalah berasal dari Swiss dan Jepang. Mesin Swiss yg digunakan adalah yg berjenis Ronda dan ETA , sedangkan yang berasal dari Jepang adalah jenis mesin Citizen, Seiko dan Casio. Kualitas mesin dari 2 negara tersebut sudah diakui dunia. Sehingga sebaiknya hindari jam tangan yang menggunakan mesin penggerak yang berasal dari selain kedua negara diatas, apalagi mesin China, karena kualitas dan kekuatannya belum diakui dunia untuk digunakan pada jam tangan yang berkualitas bagus.

Semoga sedikit informasi diatas dapat membantu anda untuk memilih dan menambah koleksi jam tangan berkualitas bagus.